Tata Cara Berhijab yang Baik & Benar Sesuai Syariat

Tata Cara Berhijab yang Baik & Benar Sesuai Syariat - Hallo sahabat Rancangan Baju Muslimah dan Koko, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tata Cara Berhijab yang Baik & Benar Sesuai Syariat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial Hijab, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tata Cara Berhijab yang Baik & Benar Sesuai Syariat
link : Tata Cara Berhijab yang Baik & Benar Sesuai Syariat

Baca juga


Tata Cara Berhijab yang Baik & Benar Sesuai Syariat

Tahukah anda wahai muslimah, bila hijab dan jilbab itu berbeda? Tidak sedikit dari kita memahami keduanya mempunyai arti sama. Hijab sebetulnya yakni pakaian yang wajib dikenakan oleh muslimah. Sedangkan jilbab yakni kain yang digunakan untuk menutupi kepala.

Cara Berhijab
Zaskia Adya Mecca

Tata cara berhijab sering dianggap rumit dan ribet, padalah tidak demikian adanya. Saat ini terdapat aneka macam macam model simpel dan sederhana untuk anda pilih. Anda mampu leluasa beraktivitas sehari-hari tanpa harus merasa direpotkan oleh hijab yang anda kenakan.

Tata Cara Berhijab Menurut Syariat


Tata Cara Berhijab
Zaskia Adya Mecca

Karena mengenakan hijab yakni suatu kewajiban bagi muslimah, maka dalam penggunaannya pun tidak sembarangan. Anda harus mengikuti apa yang sudah disyariatkan oleh agama Islam. Bagi anda yang masih belum memahami bagaimana cara berhijab sesuai syariat.

Berikut yakni beberapa tata cara berhijab yang sesuai dengan syarat yang dianjurkan. Serta beberapa tips cara berhijab yang baik & benar.

Sebelum itu, ada tips untuk anda dalam mengenakan hijab. Hendaknya gunakan hijab yang berbahan nyaman. Hal ini sangat penting terutama bagi anda yang berperan sebagai wanita karier dengan mobilitas tinggi. Anda pasti tidak punya banyak waktu untuk berkreasi dengan hijab, jadi pilih materi yang mudah dibentuk. Atau anda mampu saja menggunakan hijab dan jilbab yang eksklusif pakai.

  1. Dengan mengenakan pakaian yang longgar. Hal ini bertujuan untuk menutupi lekuk badan anda biar tidak terlihat dari lawan jenis. Lengan yang digunakan dalam hijab sudah seharusnya juga menutupi sampai pergelangan tangan.
  2. Dengan memakai hijab yang tidak tembus pandang. Untuk itu gunakan materi yang tebal bukan yang tipis hanya sekedar nyaman saja. Tebal namun tetap nyaman digunakan.
  3. Selain itu, jilbab yang digunakan hendaknya menutupi dada secara keseluruhan. Kemudian bila anda memilih mengenakan hijab namun ingin tetap modis, maka anda mampu memainkan warna dari hijab yang anda kenakan. 
Pilih warna yang senada antara hijab dan jilbab yang akan anda gunakan. Namun bila anda ingin main tubruk warna, setidaknya masih dalam spektrum warna yang sama. Misalnya orange dengan coklat, pink dengan putih, atau merah berpadu dengan hitam.

Tata Cara Berhijab
@puterihasanahkarunia
Selain paduan warna, anda juga perlu memperhatikan suasana ibarat apa yang akan anda kunjungi. Misalnya bila anda akan pergi ke pesta maka gunakan gamis dengan model yang lebih glamour. Bisa pula anda tambahkan beberapa aksesoris ibarat bros.

Namun bila hanya digunakan untuk acara keseharian, maka kenakan hijab yang sederhana saja.

Tata Cara Berhijab Yang Benar
Oki Setiana Dewi
Itulah tadi tata cara berhijab yang benar menurut apa yang disyariatkan agama Islam. Penting kiranya memperhatikan aturan diatas biar usaha anda menutupi aurat dapat diridhoi Allah.


Demikianlah Artikel Tata Cara Berhijab yang Baik & Benar Sesuai Syariat

Sekianlah artikel Tata Cara Berhijab yang Baik & Benar Sesuai Syariat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tata Cara Berhijab yang Baik & Benar Sesuai Syariat dengan alamat link http://pakaianmuslimterbaik.blogspot.com/2017/10/tata-cara-berhijab-yang-baik-benar.html

0 Response to "Tata Cara Berhijab yang Baik & Benar Sesuai Syariat"

Posting Komentar